SMK - SMTI BANDAR LAMPUNG SIAP MENGGELAR OLIMPIADE PRAMUKA SAGRA 3.0

Sejumlah Panitia Tengah Menyelesaikan Pembuatan
Perlengkapan Lomba
Gugusdepan Kota Bandarlampung 14.045/14.046 Pangkalan SMK-SMTI Bandarlampung siap menggelar Olimpiade Pramuka Sagra 3.0 / OPS 3.0, hal ini ditunjukan dari beberapa logistik dan undangan yang telah distribusikan pada akhir desember 2017 lalu. Hal yang sama juga tampak dari sejumlah persiapan diantaranya penyelesaian bingkai pembatas lapangan lomba PBB dan beberapa logistik perlombaan yang telah rampung pada awal tahun 2018.
Persiapan pentas upacara pembukaan juga tengah dalam penyelesaian dan penyempurnaan. Diungkapan oleh pembina putri Kak Esti Harjati, bahwa persiapan pementasan telah selesai 80% dan sisanya tinggal penyempurnaan dan beberapa kali gladi lagi. Ditambahkan oleh kak esti bahwa tanggal 20 januari nanti akan dilakukan gladi serta ujicoba pementasan pada saat reuni akbar alumni dalam rangka ulangtahun emas SMK-SMTI Bandar Lampung.
Selain beberapa kelengkapan yang telah rampung, piala bergilir Menteri Perindustrian RI juga telah tiba di SMK-SMTI Bandar Lampung. Tiga buah piala dengan tinggi kurang lebih 1,5 meter didalam alamari kaca terserbut nantinya akan diperebutkan oleh para peserta dari masing masing golongan. 
Piala Bergilir Juara Umum
Dalam Olimpiade Pramuka Sagra 3.0 ini akan diperlombakan kurang lebih 24 tangkai perlombaan yang terdiri dari perlombaan golongan siaga, penggalang dan penegak, yang masing-masing akan memperebutkan piala bergilir dari Menteri Perindustrian RI.
Kegiatan rutin dua tahunan yang diselenggarakan oleh gugus depan 14.045/14.046 pangkalan SMK-SMTI Bandar Lampung ini mentargetkan jumlah peserta sebanyak 3500 peserta didik dari beberapa gugus depan di wilayah Kwarda Lampung.
Yang menarik lagi pada penyelenggaraan kegiatan OPS 3.0 tahun ini juga diikuti oleh beberapa gugus depan yang berada diluar kwarda lampung. Salah satu gugus depan diluar kwarda lampung yang telah mengkonformasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah dari SMP Negeri 7 Kota Jambi dari kwarda Jambi. Hal ini tentunya akan menjadi tantangan khusus bagi para peserta yang berasal dari wilayah kwarda lampung dan kwarcab kota bandar lampung.

Pages